Tentang Saya:

Nugroho Kuncoro Yudho dilahirkan di Sampit pada tanggal 28 Februari 1977 dari pasangan RA. Djalal dan Asroriyah.

Menamatkan pendidikan sekolah dasar di SDN Baamang Hulu 1 Sampit tahun 1990, kemudian melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri-3 Sampit tamat pada tahun 1993. Setelah itu, melanjutkan ke SPK Palangka Raya Kelas Jauh Sampit tamat pada tahun 1996.

Setelah tamat SPK sempat menjadi tenaga kerja sukarela (TKS) di RSUD. dr. Murjani Sampit (Agustus 1996 – Maret 1997), kemudian bekerja di Poliklinik Gmelina PT. Pundiwana Semesta Desa Tumbang Manggo, Kecamatan Sanaman Mantikei (sekarang masuk wilayah Kabupaten Katingan) (Maret 1997 – Juli 1997). Kemudian semenjak Agustus 1997 – Nopember 2001 dipekerjakan sebagai perawat dan penanggung jawab Puskesmas Pembantu UPT. Sukamandang C-III (Desa Wanatirta) Kecamatan Seruyan Tengah (sekarang masuk wilayah Kabupaten Seruyan). Kemudian pada Nopember 2001 mutasi ke Puskesmas Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang hingga Desember 2004. Pada Januari  2005 hingga Agustus 2008 dialihtugaskan ke Seksi Promosi Kesehatan Subdin/Bidang Kesehatan Keluarga dan Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur. Kemudian semenjak September 2008 hingga Februari 2012 dialihtugaskan ke Seksi Perencanaan (sekarang Sub Bag Umum dan Perencanaan) Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur. Selanjutnya pada 1 Maret 2012 – 7 Januari 2013 dimutasi ke UPTD. Puskesmas Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit. Semenjak 8 Januari 2013 hingga 6 April 2014 diserahi tugas mengurusi UPTD. Puskesmas Pasir Putih Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Selanjutnya semenjak 7 April 2014 ditugasi mengurusi promosi kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Takdir menentukan berbeda dengan kehendak manusia, pada tahun 2003 mendaftar seleksi mahasiswa baru Akpersus di Sampit, tetapi gagal. Namun, karena kegagalan itulah akhirnya menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Terbuka Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi selama 3,5 tahun (September 2004 – April 2008) dengan IPK memuaskan. kemudian pada tahun 2009 diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Gadjah Mada Fakultas Kedokteran Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Minat Perilaku dan Promosi Kesehatan. Alhamdulillah, atas do’a rekan-rekan semuanya dan ijin Allah SWT., saya dapat menyelesaikan tugas akhir berupa tesis yang kemudian diuji pada tanggal 7 Juli 2011 dan dinyatakan lulus. Alhamdulillahnya lagi, dapat lulus lebih dari yang diharapkan (silakan diterjemahkan sendiri … ). Walaupun tidak ikut wisuda, tetapi tetap menerima ijazah dan hak-hak wisudawan lainnya. Semoga ijazah yang saya terima tidak hanya selembar kertas, tapi sesuatu yang menjadi nilai tambah untuk kehidupan dan pengabdian saya. Mohon do’anya …

Interes pada promosi kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, sosial masyarakat dan masalah Islami.

2 Responses to Tentang Saya:

    • Trims atensinya, Sis.
      Allah SWT. itu Maha Adil. Dia selalu memberikan yg terbaik untuk kita, tapi terkadang kita yang menganggap bahwa Tuhan tidak menyayangi kita.
      Fakta membuktikan, ketika kita bisa memasrahkan hidup kita kepada-Nya (maaf masih belajar… :D), maka Dia akan selalu menyertai hidup kita. Kuncinya kita wajib berusaha, tapi keberhsailan semua adalah hak mutlak dari-Nya.
      Berjuang dan berdo’a demi cita-cita.

Tinggalkan komentar